Visual marchandising minggu kesekian
Retalling (support system) in store promotion
Produk akan dijual yang bersaing dg kompetitor.
Retalling/mengecer : kegiatan usaha menjual barang atau jasa kepada perorangan untuk keperluan sendiri, keluarga, atau rumah tangga.
Philip photer : retalling merupakan penjualan barang dan jasa secara langsung untuk penggunaan pribadi
Contoh : susu dancow antara seles dg produknya. Penggunaan seles ketika iklan cetak belum menarik orang sehingga bertujuan terjadi interaksi jual beli.
Peranan : asep st. Sudjana (2000:13)
1. Perantara antara distributor dengan konsumen akhir
2. Penghimpun berbagai kategori jenis barang yang menjadi kebutuhan konsumen
3. Tempat rujukan untuk mendapatkan barang yang dibutuhkan konsumen
4. Penentu eksistensi barang dari manufacture di pasar konsumsi
Penerapan :
1. Support sistem (hypermat dan sejenisnya)
2. Personal selling (outlet dan distro)
Menurut michel levi dan barton a. Weitz
Faktor retalling :
1. Barang dagangan
2. Harga
3. Promosi
4. Rancangan toko dan pajangan produk
5. Lokasi
6. Pelayanan
7. Wiraniaga
Strategi menurut m taufiq amir (2005:24):
1.
2.
3.
Perancangan in store menurut angela d'auria stanton, Ph. D
1. Selalu berdasarkan positioning
2. Tujuan kepada respon konsumen
3. Biaya
4. Fleksibel dalam operasinya.
Macam" model penataan ruang :
Philip photer : retalling merupakan penjualan barang dan jasa secara langsung untuk penggunaan pribadi
Contoh : susu dancow antara seles dg produknya. Penggunaan seles ketika iklan cetak belum menarik orang sehingga bertujuan terjadi interaksi jual beli.
Peranan : asep st. Sudjana (2000:13)
1. Perantara antara distributor dengan konsumen akhir
2. Penghimpun berbagai kategori jenis barang yang menjadi kebutuhan konsumen
3. Tempat rujukan untuk mendapatkan barang yang dibutuhkan konsumen
4. Penentu eksistensi barang dari manufacture di pasar konsumsi
Penerapan :
1. Support sistem (hypermat dan sejenisnya)
2. Personal selling (outlet dan distro)
Menurut michel levi dan barton a. Weitz
Faktor retalling :
1. Barang dagangan
2. Harga
3. Promosi
4. Rancangan toko dan pajangan produk
5. Lokasi
6. Pelayanan
7. Wiraniaga
Strategi menurut m taufiq amir (2005:24):
1.
2.
3.
Perancangan in store menurut angela d'auria stanton, Ph. D
1. Selalu berdasarkan positioning
2. Tujuan kepada respon konsumen
3. Biaya
4. Fleksibel dalam operasinya.
Macam" model penataan ruang :
- Grid layout
- Curving loop layout
- Free flow layout
- Spine flow.
Membuat rancangan desain :
1. Packaging dan positioning ->
2. obj positioning dan tema (communication channel+audience)->
3. media indentifikasi->
4. designing
2. obj positioning dan tema (communication channel+audience)->
3. media indentifikasi->
4. designing
Comments
Post a Comment