mass media print ad
uas project : periklanan cetak pure komersil
contoh iklan dove dan pantene shampoo yang berkesinambungan (konsep branding)
marketing/advertising/branding
contoh lain lagi helm inaco dengan helm kyt:
1. membuat konsep dasar periklanan komersial (orientasi branding)
2. list media yang dibutuhkan ada 5
3. sketsa iklan media massa durasi 2 minggu mulai dari tanggal 20/3/2019
4. plan program media (list budget cetak pada laporan) broshure, pamflet; dan banner, spanduk ;dan baliho sejenise; dan kalender atau visual march; gojek,grab, bis dll
5. client harus beda dengan uts dan berbeda sama anak sekelas
6. mempunyai kompetitor

marketing : bilang bagusnya prduk di produsen
branding : bilang bagusnya produk di konsumen
advertising : menegaskan produk oleh si produsen dengan mengulang" informasi

visual branding strategy project:
1. produk branding b2b,b2c
2. service branding b2b,b2c
3. organizational branding
4. locational branding
5. personal branding
6. event branding
7. activation
8. rebranding
9. repositioning

the power of print media
1. area jangkauan luas
2. bisa dibaca berulang kali sehingga pesan yang disampaikan memiliki peluang untuk lebih diingat target audience
3. analisa lebih tajam, membuat orang benar-benar mengerti isi berita dengan analisa mendalam sehingga membuat orang berfikir lebih spesifik tentang isi tulisan

the weekness of print media
1. terbitan harian,mingguan, bulanan sehingga info yang disampaikan tidak seaktual tv
2. lambat, dari segi waktu media cetak adalah yang terlambat karena media cetak tidak dapat menyebarkan langsung berita yang terjadi kepada masy dan harus menunggu turun cetak
3. media cetak sering kali hanya memuat berita

jenis-jenis iklan media
1. advertorial (edukasi)
2. coorporate ad(image perusahaan)
3. thematic ad (meningkatkan awareness terhadap brand)
4. tectical ad (jangka pendek kontinuitas tinggi)

advertorial
periklanan dengan gaya bertutur seperti tulisan editorial, sehingga seolah-olah terkesan bahwa tayangan tersebut bukan iklan.
diangkar dalam adv:
1. cara kerja produk
2. kualitas prod
3. issue
4. keberhasilan prod
5. profil prod
contoh produk kecantikan, rinnai, lorillard.

corporate ad
ditulis:
1. perubahan nama
2. merger perusahaan dg perusahaan lain
3. perubahan manajemen perusahaan menuju kearah lebih baik

Thematic Ad
hal hal yang di angkat untuk di tulis dalam iklan.

Anatomi Iklan Cetak
Umumnya iklan cetak ada sketsanya, ilustrasi, visualnya , dan layout typenya

Sub Judul iklan
bertujuan penjabaran
ciri :
1. ditulis diletkkan di atas headline disebut overline, jika diletakkan diatas underline

tubuh iklan atau naskah iklan

closer:
1. menyimpulkan
2. mengarahkan
3. memerintahkan
4. menunjukkan alamat
5, slogan

flash/violator
flash fungsi pesan iklan

illustrasu
1. menegaskan
2. menguatkan
contoh iklan a mild yang lebih muda yang gk dipercaya

logo
slogan : visi misi
tagline : tujuan pemasaran bisa berubah-berubah
jargon :

warna menurut widyatama (1993)

Comments